berita Epic Games

Hasil Pengadilan Sementara Antara Epic Games Dengan Apple


Drama antara Epic Games dan Apple mungkin menjadi berita besar pada bulan ini. Pasalnya Epic Games telah membuat pembayaran langsung alias direct payment dimana uangnya akan langsung masuk di rekening Epic Games.


Hal tersebut telah melanggar aturan dari Apple karena telah mengabaikan pajak 30% untuk tiap transaksi. Apple juga telah menghapus semua produk Epic Games di Appstore.


Menanggapi hal tersebut, Epic membawa masalah ini di meja hukum untuk membalas aksinya tersebut. Apple juga mengancam lepas support iOS dan MacOS dari Unreal Engine yang tak hanya merugikan Epic Games, tetapi semua developer yang menggunakan teknologi mereka.

Baca Juga  Steam "Autumn Sale" Resmi Dibuka, Berikut Rekomendasi Game yang Harus Kamu Beli


Tampaknya kasus gugatan ini berjalan dengan baik. Dilaporkan dari seorang reporter tech bernama Stephen Nellis (via 9to5Mac), Hakim – Yvonne Gonzalez Rogers telah mengambil keputusan sementara dimana Apple diperbolehkan untuk menolak Fortnite masuk Appstore kembali. Namun, Apple dilarang untuk memblokir akses akun Epic Games dan Unreal Engine karena hal tersebut akan merugikan banyak developer lain yang tidak mencampuri urusannya tersebut.

Baca Juga  Tanggal rilis Final Fantasy XIV patch 5.4 di bulan Desember

Order Granting in Part and … by The Verge on Scribd


Akan tetapi, kasus ini masih bersifar sementara. Oleh karena itu, pengadilan akan terus melanjutkan kasus dan argumen detil dari kedua perusahaan sebelum mengambil keputusan hukum yang tepat.

Faulzig
Seorang pengurus sekaligus penulis :D. Gemar bermain games dan hobi olahraga khususnya sepakbola. Game favoritnya yaitu PES dan FIFA. Ikuti juga sosial media ku dibawah ini ya...
https://instagram.com/hakim_hildhan