berita Epic Games Mobile Games PC Games

Respon Apple Atas Gugatan Dari Epic Games

Akhirnya apple telah membalas atas tuduhan Epic Games dengan menghapus aksesnya dari Mac, dan iOS development tools. Hal ini menambah drama antara Apple dan Epic Games itu sendiri.


Epic Games memang diketahui telah memasang alat pembayaran sendiri. Pihak Epic merasa bahwa Apple terus mengambil keuntungannya secara terus-menerus, begitu pun juga Google.


Hal inilah yang membuat Apple membuat langkah tegas dengan menghapuskan akun Epic Games di platformnya tersebut pada hari Jumat, tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2020. Apple menghapus semua produk Epic games pada produk Apple secara keseluruhan.

Baca Juga  Update Dota 2 yang akan merilis hero baru telah ditunda


Menanggapi hal tersebut, Epic games telah mengajukan mosi untuk perintah penahanan sementara terhadap langkah yang digunakan oleh Apple. Epic games meminta pengadilan untuk bersikap adil dan memblokir tindakan dari Apple.


Selain itu, Epic Games juga merilis vidio pendek tentang konflik antara keduanya tersebut. Kalian bisa melihatnya dibawah ini.


Secara tak langsung, langkah yang diambil Apple ini juga akan berefek pada penggunaan Unreal Engine yang merupakan game engine buatan Epic Games. Secara tak langsung akan memberikan efek pada semua game yang menggunakan game engine tersebut di pasaran.


Selain itu, Konflik ini juga berakibat buruk bagi Epic Games. Karena finansial mereka akan terpotong.