Aim Valorant Kamu Busuk?, Berikut 6 Cara Mengatasinya

Valorant pada dasarnya adalah merupakan game FPS dengan karakter yang memiliki sejumlah kekuatan tertentu, Meskipun begitu, Aim masih tetap menjadi yang nomor satu didalam game ini. Jika kalian memiliki Aim “busuk”, dapat dipastikan kalian menjadi beban tim :D.

Aim juga dapat menjadi ujian “mental” bagi kalian yang bermain Valorant. Bagaimana tidak, Valorant terkenal player-nya yang toxic-toxic. Untuk itu, bagi kalian yang ingin melatih Aim kalian di Valorant, dibawah ini adalah tips dan trik bagi kalian yang ingin melatih Aim kalian di Valorant.

Berikut 6 Cara Tips dan Trick melatih Aim di Valorant.

1. Crosshair

Pertama-tama adalah setting dulu posisi crosshair kalian. Tidak diragukan lagi jika hal ini menjadi hal pertama yang harus dilakukan ketika bermain Valorant. Sejatinya, Crosshair akan membantu bidikan yang tepat.

Jika kalian melihat menu Crosshair, disana terlihat ada beberapa pilihan penting didalamnya. Contohnya seperti pengaturan warna, jika saya rekomendasikan pilihlah warna hijau karena warna itu dapat dibedakan dan banyak juga pro player yang menggunakannya.

Lalu ada satu hal penting guys. Aku juga sudah membutikkannya sendiri dan hasilnya Aimku juga lebih baik hehe. Jadi di setting Valorant ada yang namanya “Firing Error” seperti gambar dibawah ini.

Nah itu fungsinya adalah untuk menghidupkan/menonaktifkan getaran Aim atau apalah namanya. Nah bagiku “getaran aim” ini, bisa membuat kesulitan untuk membidik terutama untuk “Headshot”. Banyak pemain pro yang menonaktifkan fitur ini, jadi aku rekomendasikan juga.

2. DPI Mouse

Lalu salah satu tips yang tidak kalah penting adalah kenali DPI Mouse kalian karena itu akan membantu sensivity kalian di Valorant. Biasanya mouse gaming sekarang, sudah dilengkapi fitur ini jadi tinggal kalian cari saja cara mengaturnya.

Untuk mouse yang biasa saja seperti saya ini mouse kantor 😀 bisa diatur saja di game Valorant kalian.

3. Gunakan Aplikasi Pendukung Seperti Aimlab

Nah ini juga tidak kalah penting adalah gunakan aplikasi pendukung seperti Aimlab. Aimlab biasa digunakan oleh para gamer untuk melatih aim mereka. Jadi jika kalian aim kalian “beban” maka bisa coba aplikasi yang satu ini.

Disini juga tidak hanya melatih aim kalian saja, tapi Aimlab juga akan memberitahu kelemahan kalian. Misalnya kalian lemah saat menggeser mouse ke kiri daripada kekanan. Nah, Aimlab akan mencoba membantu kalian di kelemahan tersebut.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang seperti Aimlab ini, jadi tinggal kalian coba saja.

4. Posisi

Nah ini adalah tips yang paling penting, yaitu posisi kalian saat membidik. Ya, posisi juga penting untuk melatih Aim kalian karena Posisi akan membantu kalian untuk menemukan bidikan yang tepat untuk menembak.

Posisi yang baik adalah menjauhi bukan mendekati. Seperti contoh gambar dibawah ini.

Ini hanya merupakan salah satu contohnya. Sulit untuk menjelaskan sebenarnya intinya penempatan posisi juga penting dilakukan.

Selain itu, senjata juga mempengaruhi kalian dalam berposisi jadi usahakan dengan baik

Baca juga: Kenali Semua Senjata Pistol di Valorant

5. Watch and Learn

Lihat dan pelajari. Ini merupakan salah satu tips terbaik yang juga bisa kalian terapkan. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa penempatan posisi adalah penting, maka kalian bisa mempelajarinya lewat video para pemain pro player.

Tidak hanya melatih Aim kalian saja, tapi kalian juga bisa mempelajari bagaimana otak pro player jika bermain Valorant :D. Seperti cara retake, push, dan lain-lain.

Aku percaya jika teknik Watch and learn ini juga sudah kalian lakukan, jadi mari kita ke tips berikutnya yaitu Practice

6. Latihan

Latihan atau Practice adalah tips yang nomor satu, terpenting, dan paling penting di game Valorant. Jika kalian sudah menerapkan lima teknik diatas, maka saatnya adalah untuk latihan bermain game Valorant.

Tidak ada cara cepat, adanya “kebiasaan”. Jadi kalian jika serius ingin latih Aim kalian, maka tentu adalah terus latihan agar lebih terbiasa.

Selain mengetahui seluk beluk map, kalian juga akan mempelajari berbagai teknik seperti sense dan penempatan posisi seperti yang saya jelaskan diatas tadi.

Para pemain baru, memang awalnya sulit untuk bermain Valorant. Walaupun kalian pro di game lain, kalian belum tentu pro juga di game ini hehe. Seperti saya ini yang merupakan pro player PB tapi noob saat pertama kali main Valorant :D.

Oke jadi itu saja guys, jika ada saran lain mungkin kalian bisa ketik dibawah ini agar kita sama-sama belajar cara latih Aim Valorant agar lebih baik lagi. Naiiisuuu

Bagikan