Diablo 2 Resurrected Bisa Gunakan Data Save Dari Diablo 2 Original

Setelah Blizzard meriliskan beberapa pengumuman menarik, seperti Spesifikasi untuk Diablo 2 Resurrected. Kini, pihaknya mengumumkan pengumuman baru bahwa data save dari original Diablo 2 bisa digunakan pada game remakenya.

Hal ini mungkin mengejutkan beberapa orang karena walaupun berjarak 20 tahun, tetapi data save yang ada di sana masih bisa digunakan. Blizzard mengaku bahwa pihaknya hanya mencoba-coba dan ternyata berhasil.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Untuk Diablo 2: Resurrected

“Simpan file data save anda”, kata seorang Produser Diablo 2 Resurrected, Matthew Cederquist, pada sebuah wawancara.

“Dulu saat kami mengembangkan gim(Diablo 2 Resurrected), kami bertanya-tanya apakah file penyimpanan lama akan berfungsi. Jadi kami memasukkannya dan berhasil!”

Setelah pemain mengimpor data save asli ke gim remakenya, pemain akan dapat melanjutkan tepat dimana pemain berhenti sebelumnya. Dengan penambahan bisual dan efek suara yang dibuat ulang.

Namun meskipun begitu, seperti pemain lebih suka “mengulanginya dari awal” daripada harus menggunakan data save. Karena jelas terdapat perbedaan yang signifikan didalamnya.

Untuk informasi perilisan Diablo 2 Resurrected masih belum ada tanggal pastinya, namun sepertinya akan datang pada tahun 2021 ini dengan dukungan berbagai konsol.

Untuk sekarang mungkin kalian bisa mendaftarkan diri kalian untuk versi alfa-nya. Kalian bisa cek informasi resminya di situs resmi Blizzard.

Diablo 2: Resurrected akan tersedia pada tahun ini(mungkin akhir tahun 2021) untuk PC, PS4, PS5, Switch, Xbox One, dan Xbox Series X.

Bagikan