EA Patenkan Teknologi yang Dapat Menggunakan Data Pemain Untuk Melatih AI

Selama bertahun-tahun lalu, salah satu keluhan terbesar di dalam video game adalah AI yang tidak realistis. Keseimbangan antara membuat musuh yang sulit untuk menantang pemain seringkali tidak se-realistis yang diharapkan.

Tetapi, salah satu perusahaan ternama EA akan mencoba menyelesaikan dengan paten baru mereka untuk menciptakan AI yang lebih hidup. Paten tersebut akan belajar dari sekumpulan data dari pemain di dalam gamenya.

Paten ini akan mendeteksi berbagai tindakan dari pemain dan membuat keputusan yang tepat pada akhirnya. Intinya, EA ingin AI-nya dapat belajar dari tindakan pemain dan membuat urutan gameplay yang lebih realistis.

Baca juga: Tak Mau Kalah dari EA, Take Two Interactive Juga Patenkan Teknologi Baru Agar Menjadi Lebih Realistis

Game Battlefield bisa menjadi gameplay baru, dengan AI yang akan belajar dari tindakan pemain. FIFA juga bisa menjadi pengalaman yang lebih taktis saat AI mulai beradaptasi dengan strategi pemain.

Terlepas dari bagaimana paten tersebut digunakan, EA nampaknya memiliki sejumlah game yang dapat menerapkan idenya kedepannya. EA juga mengumumkan game Star Wars baru pada tahun 2021 ini, dengan penggemar berharap ini bisa menjadi sekuel Star Wars Jedi: Fallen Order serta AI yang lebih realistis.

Bagikan