Football Manager 2021: Seorang Fans Menghapus 12 Klub Liga Super dan Mensimulasikan 25 Tahun ke Depan

Keberadaan “Europan Super League” telah mengejutkan berbagai kalangan fans sepakbola. Walaupun sekarang ESL nampak mati, namun itu tidak menghentikan seorang gamers FM21 untuk mensimulasikan 25 tahun kedepan tanpa 12 klub pendiri di liga super eropa.

EUFA/FIFA sebelumnya akan melarang 12 klub pendiri tersebut untuk bermain pada liga domestik termasuk untuk para pemainnya. Melihat hal tersebut, seorang gamers redditor FlyingPingoo, secara manual menghapus klub-klub ini dari masing-masing liga untuk sisa musim 2020/21 kemudian berlibur “Take on Vacation” selama 25 tahun kedepan.

Bagi kalian yang tidak mengerti “Take on Vacation” berarti berlibur sampai waktu yang telah ditentukan. FM21 akan secara otomatis mengganti kepemimpinan kalian dengan asisten manajer kalian. Sistem ini cocok bagi para gamers yang ingin mempercepat gamenya.

Kembali lagi ke bahasan sebelumnya, setelah para klub pendiri dipindahkan, para pemain akan menjadi “Free agent” yang berarti klub lain bisa merebut mereka secara gratis. Dalam simulasinya, diketahui dua pemain terbaik Messi dan Ronaldo telah pindah ke liga China. Hal ini cukup tidak terduga mengingat keduanya masih sama-sama konsisten walaupun sudah ditelan usia.

Hasil

Pada liga primer, terlihat bahwa Everton telah menjadi juaranya meskipun dugaan sebelumnya FlyingPingoo adalah Leicester. Leicester baru akan memenangi juaranya lagi dalam beberapa tahun kedepan sebelum Southampton secara konsisten telah mengambil alih.

Lalu di liga champions terdapat 3 klub besar yang jadi rajanya, sebut saja Bayern Munich, Borrusia Dortmund, dan PSG. Selain itu, ada hal menarik disini, Southampton yang secara konsisten mempertahan gelar juara liga primer, secara konsisten juga harus kalah di Final liga Champions sebanyak lima kali.

Ya walaupun ini hanya sebatas untuk kesenangan, namun keberadaan ESL memang harus dipertanyakan. Walaupun begitu nampaknya fans sepakbola bisa merasa sedikit lega karena satu per satu dari klub pendiri telah mengundurkan diri.

Untuk para gamers, bagi kalian yang ingin mensimulasikan FM21 tanpa klub ESL, kalian bisa mencoba salah satu mod di Steam Workshop buatan stevemurphy1.

Not So Super League (ESL Clubs Nuked), Recommended.

Football Manager 2021 sekarang tersedia di Mobile, PC, Xbox One, and Xbox Series X.

Bagikan