Kenali Semua Senjata Pistol di Valorant, Kapan Memakainya, Tips, dan lain-lain.

Valorant merupakan salah satu game FPS buatan dari Riot Games. Game Shooter ini telah mendunia berkat adanya gabungan dari FPS dan Power-Up/Skill dari masing-masing agent. Meskipun begitu, “Aim” masih menjadi peranan paling penting didalam game ini.

Salah satu yang menyebabkan “Aim” kalian busuk mungkin adalah jenis senjata yang kalian pakai.

Ada banyak jenis senjata yang bisa kalian pakai di Valorant. Jenis senjata tersebut tentu akan mempengaruhi “Aim” kalian. Untuk di artikel kali ini kita akan kenali semua senjata jenis pistol pada Valorant. Mungkin di next artikel saya akan membuatkan yang lebih banyak lagi jadi tunggu saja :D.

Berikut adalah 5 Senjata Pistol Valorant

1. Classic

Lightweight and versatile, the default weapon for all is an instant classic.

Pertama adalah pistol default yang ada di game Valorant. Walaupun gratis pistol ini memiliki banyak kegunaan. Seperti mode burst-firing nya yang langsung mengeluarkan 3 peluru sekaligus. Kurang lebih sama seperti Shorty / Shotgun.

Fitur menarik lainnya dari pistol Classic ini adalah jump-shot nya. Biasanya para pro player menggunakan teknik ini ketika 1 on 1 dari jarak yang dekat. Kalian pasti pernah melihatnya kan? Hehe :D.

2. Shorty


Surprise your enemy up close for max effectiveness.

Kedua adalah pistol Shorty yang bisa kalian beli dengan harga 150 creds. Senjata ini cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Cocok juga untuk “camper” hehe :D.

Walaupun bagus untuk pertempuran jarak dekat, tapi kalian harus pastikan “Aim” kalian bagus karena senjata ini hanya mempunyai dua peluru. Jadi siap-siap mati jika tidak kena :D. Selain itu, Shorty juga biasa digunakan oleh agent-agent lincah seperti Jett, Raze dll. Dan tentunya digunakan oleh orang yang lincah juga :v.

3. Frenzy

Up close, hold the trigger. From afar…try something else.

Berikutnya adalah pistol Frenzy. Senjata ini memiliki keunggulan quick rate of fire atau kecepatan dalam hal menembak. Cocok digunakan untuk jarak dekat dan menengah.

Senjata ini juga cocok digunakan sambil bergerak. Tapi tidak cocok untuk melawan target jarak jauh karena Frenzy hanya cocok digunakan untuk burst-shot daripada single-shot.

Karena Frenzy memiliki kecepatan tembak yang cepat dan peluru yang sedikit (13 peluru), maka pemain biasanya harus banyak reload dan tak jarang juga ada yang kehabisan :D. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakannya.

4. Ghost

Sleek, silenced, and proficient at any range.

Berikutnya adalah pistol Ghost yang cocok digunakan dalam tembakan jarak jauh, menengah dan dekat. Tidak seperti Frenzy, Ghost cocok digunakan untuk tembakan single-shot.

Ghost juga dibekali silencer yang akan mengurangi noise dan meningkatkan akurasi tembakan. Cocok bagi kalian yang ingin bermain stealth.

Secara keseluruhan Ghost merupakan pistol terbaik dikarenakan akurasinya yang baik. Jadi walaupun “Aim” kalian buruk, Ghost masih tetap memiliki akurasi yaang baik dikarenakan recoil nya yang sedikit (Tapi juga tidak membantu banyak sih :v).

5. Sheriff

A modern six-shooter for the headshot searcher.

Selanjutnya adalah pistol Sheriff yang akan mrnghabiskan seluruh uang kalian di Round pertama. Walaupun mahal namun Sheriff memiliki damage yang tinggi terutama untuk bagian kepala.

Ya, Sheriff cocok digunakan untuk para pemain yang mencari “head-shot kill”. Jadi Aim kalian harus benar-benar bagus saat menggunakannya.

Dari semua senjata pistol, Sheriff memiliki daya recoil yang paling tinggi saat menembak. Walaupun begitu Sheriff bisa menjadi lawan berat bagi para pengguna rifle.

Jika kalian bisa menggunakan Sheriff, dipastikan kalian layak menjadi pro player 😀

Bagikan