Minecraft Earth Resmi Akan Ditutup, Apa Penyebabnya?

Mojang Studios resmi mengumumkan game seluler AR Minecraft Earth akan ditup pada tanggal 30 Juni 2021. Keputusan sulit yang dibuat oleh MOJANG, mengingat gamenya yang baru saja diluncurkan tahun lalu, harus ditutup karena adanya pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Minecraft Earth ini pertama kali dirilis pada Mei 2019 dengan permainan yang mirip seperti Pokemon GO, dimana pemain bisa menjelajahi lokasi di kehidupan nyata dengan gaya virtual Minecraft. Setelah dirilis early access nya pada Oktober 2019 lalu, game ini hampir mencapai 2,5 juta unduhan di minggu pertamanya menurut data dari Sensor Tower.

Di update Patch nya yang terakhir ini bersamaan dengan pengumuman tersebut, Mojang mencoba membuat gamenya semenarik mungkin. Transaksi dengan uang aslinya akan dihapus, dan transaksi di dalam gamenya akan dikurangi secara drastis. Pemain juga akan mendapatkan hadiah skin khusus di dalam gamenya.

Selain itu, Mojang juga meriliskan semua konten baru didalamnya. Mojang berharap pemain bisa menikmatinya sebaik mungkin karena setelah tanggal 30 Juni 2020, semua data pemain akan hilang seluruhnya termasuk pembeliannya.

Namun tenang, bagi kalian yang sudah melakukan pembelian didalamnya akan menerima salinan gratis Minecraft Bedrock Edtion. Hmm, kabar yang menarik :D.

Minecraft Earth tersedia di Android dan iOS hingga 30 Juni 2021

Bagikan