Parakacuk Akhirnya Merilis Demonya, “Mending Jangan Download Dulu”

Developer game asal Indonesia, Gamecom Team baru saja merilis versi demo dari game baru buatannya yang bernama Parakacuk. Game yang sudah diumumkan beberapa waktu yang lalu ini menarik perhatian banyak orang karena konsep gamenya terinspirasi dari game Bully Rockstar serta bernuansa Sekolah SMA di Indonesia.

Setelah kemarin pihaknya meriliskan trailer pertama, kini ia meriliskan game Demonya secara resmi yang bisa kalian unduh lewat Steam.

Namun, isi dari demonya tersebut tidak jauh berbeda dari yang diperlihatkan di trailer pertamanya. Masih banyak gerakan-gerakan kaku yang harus diperbaiki. Beberapa review mengatakan bahwa gerakannya masih terlihat lambat serta mempunyai kontrol yang sulit. Padahal aspek ini, merupakan aspek terpenting dalam genre ini.

Lalu ada masalah di bagian audio dan backsound. Menurut beberapa review, musik tersebut sama sekali tidak nyambung dengan konsep ceritanya. Audio yang dibawakan juga masih terkesan seperti “text to voice” sehingga terasa datar.

Baca juga: PARAKACUK, Game Bully Berlatar Indonesia Akan Rilis Tahun Depan di Steam

Menurut saya pribadi, bagi kalian pengguna kuota internet yang terbatas. Saya sarankan jangan didownload dulu Demonya. Selain karena kuota 2 GB yang hilang (karena ukuran Demonya), masih ada banyak PR bagi gamecom untuk memperbaiki game tersebut.

Namun, terlepas dari sisi negatifnya, masih banyak sisi positif dari game ini. Cerita, detail karakter, dan grafis yang dihadirkan sudah baik namun masih bisa dikembangkan lagi.

Tidak kaget juga jika di Parakacuk Demo ini masih terdapat bug dan kekurangan. Namun, semoga dengan beberapa masukan dari para reviewer dapat membuat Gamecom untuk terus mengevaluasi terhadap gamenya.

PARAKACUK akan tersedia di PC pada 29 Oktober 2021, dengan versi Xbox, Nintendo Switch, dan Playstation akan datang kemudian.


Bagikan