Razer Berencana Untuk “Netral Karbon” Pada Tahun 2030

Razer yang merupakan salah satu perusahaan produk gaming terbesar mengumumkan bahwa pihaknya berencana untuk menjadi netral karbon pada tahun 2030, itu artinya pihaknya berencana untuk mengurangi emisi karbon dioksida

Sebagai bagian dari tujuannya, Razer mengatakan untuk mengubah kantor globalnya menjadi lebih Hijau. Pihanya akan menggunakan energi terbarukan mulai pada tahun 2025 untuk kantor globalnya yang terletak di US, California.

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa akan merancang produk untuk mengurangi polusi iklim dan memangkas emisi dari proses manufakturnya. Razer juga mencoba mengurangi limbah plastik serta akan beralih ke kemasan biodegradable untuk produknya nanti.

Ini merupakan perusahaan teknologi terbaru yang mengumumkan sasaran iklim baru pada dekade ini. Pesaing Razer, Logitech, juga baru-baru ini membuat komitmen untuk mengurangi polusi gas rumah kaca.

Tak hanya Logitech, perusahaan teknologi paling besar pun juga turut ikut membantu iklim – Microsoft. Microsoft telah netral karbon sejak 2012, dan baru-baru ini pihaknya berjanji akan menghilangkan lebih banyak karbon dioksida pada tahun 2030 nantinya.  

Walaupun seberapa persen emisi yang dihilangkan belum diketahui secara pasti. Namun, semua komitmen ini diharapkan dapat mencegah perubahan iklim. Menurut Ilmuwan iklim, emisi karbon dioksida harus mendekati nol pada tahun 2050 untuk menghindari efek terburuk dari perubahan iklim. Jadi langkah ini sudah menjadi langkah yang tepat bagi Razer.

Bagikan