Review Game World War Z Indonesia

Zonegamesid – Jika kalian pernah memainkan game ingin mencari game shooter zombie yang mirip dengan left 4 dead, maka World War Z adalah jawabannya.
Serupa memang mirip dengan game Left 4 Dead. Tapi ada beberapa perbedaan lain yang membedakan kedua game tersebut. Tapi jika dilihat dari segi gameplaynya tetap sama.
Game World War Z sendiri rilis setelah adanya film popular World War Z yang rilis pada tahun 2013. Gamenya sendiri baru rilis pada tahun 2019. Lalu apakah game tersebut patut diacungi jempol? Mari kita simak review yang telah saya buat
Cerita

 

Terdapat beberapa episode dan di episode sendiri terdapat beberapa chapter yang siap dimainkan. Semua episode mempunyai alur dan cerita masing-masing. Seperti misalnya kita pilih episode New York. Di sini kita diharuskan untuk lolos dari serangan-serangan zombie dan menuju ke tempat evakuasi Hudson River.
Tokoh – tokoh di sini sendiri antara lain Angel Flores, Tashaun Burnell, Bunko Tatsumi, dan Arnette Larkin. Nah, tokoh atau karakter ini akan berbeda berbeda dengan karakter di Moscow atau Jerusalem misalnya.
Jadi jika ditanya ceritanya sendiri. Sebenarnya tidak ada cerita yang pasti dalam game tersebut. Karena setiap episode mempunyai plot dan karakter masing-masing.
Berbagai pilihan karakter, class, dan skill yang memukau
 
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya. Setiap episode mempunyai karakter sendiri-sendiri. Masing-masing episode mempunyai 4 karakter yang tentunya juga akan berbeda dengan episode lainnya.
Setelah memilih karakter, kita diharuskan untuk memilih class. Di sini sedikitnya ada enam class yang bisa dipilih, antara lain Gunslinger, Hellraiser, Fixer, Medic, Exterminator, dan Slasher. Masing-masing kelas ini sebenarnya hanya menentukan perlengkapan apa yang kamu bawa di awal permainan dan kemampuan uniknya.
Misalnya class Medic, sesuai namanya kelas ini memiliki kelebihan sebagai tim medis. Kelebihan yang dipunya Medic adalah menyembuhkan dan boosting teman satu tim. Kelas ini memang memiliki peran yang penting, namun tergantung dari permainan squad-mu itu sendiri. Jika kamu menyembuhkan teman setim, maka 25% akan diaplikasikan ke dirimu sendiri.
World War Z menyediakan sistem skill yang bisa diupgrade sesuai kelasnya. Masing-masing skill atau kemampuan ini bisa di-upgrade dengan menggunaka poin experience. Semisal untuk kelas Medic, kamu bisa meng-upgrade kemampuan untuk healing lebih cepat. Atau Exterminator yang bisa menciptakan daya ledak lebih besar lagi.
Jadi setidaknya dibutuhkan kerja sama tim dalam pemilihan karakter dan role masing-masing.
Grafis
Grafis di game ini jelas lebih baik jika kita bandingkan dengan game buatan valve, yaitu Left 4 Dead.
Ada beberapa lokasi yang ditampilan dengan rasa berbeda. Pertama kota New York dengan latar lokasi kereta bawah tanah, kedua adalah Yerusalem yang menyajikan pertarungan di malam hari dan pemandangan gurun.
Ketiga adalah suasana dingin dari kota Moskow, dan keempat pemukiman kota Tokyo yang cerah dan berwarna. Kualitas grafis yang disajikan tidak selalu kelam. Rasa seru sekaligus takut diperlihatkan saat gerombolan zombie dalam jumlah banyak menyerbu.
Online dan Offline
 

 

World War Z sebenarnya dibuat dengan sistem multiplayer. Walaupun kamu juga bisa memainkannya offline dengan bot.
Tapi jika kita bermain sendiri jelas kurang seru. Bot hanya akan mengikuti kamu dan menembaki zombie yang ada. Nah, disini kamu bisa bermain online dengan temanmu melalu internet maupun LAN.
Berbagai keseruan bisa kamu rasakan dengan temanmu, seperti misalnya kamu bekerja sama dengan temanmu dan melewati rintangan ada. Tentu itu akan sangat seru, tapi kamu jangan menembaki temanmu sendiri ya, pasalnya ada sistem friendly fire yang jika kita menembak rekan sendiri maka darahnya akan berkurang.
Selain mode Co-op atau bekerja sama, kamu juga bisa memainkan mode versus  dengan temanmu juga. Ada berbagai mode versus yang patut dicoba. Salah satunya adalah Capture the Flag. Namun, selain berhadapan tim lawan, kamu juga harus bertahan dari serangan zombie.
Kesimpulan
World War Z merupakan game shooter zombie yang saya rekomendasikan. Akan tetapi, ada beberapa kekurangan. Gameplaynya mirip dengan Left 4 Dead.
Misi misi yang dihadirkan juga terkesan mengulang. Tapi walaupun begitu game ini tetap seru dimainkan dengan teman
Meskipun mirip dengan Left 4 Dead, dan misinya yang masih kurang, masih ada keseruan lainnya yang bisa dimainkan mulai dari plot, gameplay, grafis, hingga keseruan-keseruan lainnya ketika bermain bersama teman.

Bagikan