Seorang Mahasiswa Menjual Kartu Pokemon Senilai $ 80.000 Untuk Membayar Sekolah Kedokterannya

Kartu Pokemon sekarang menjadi semakin berharga pada tahun ini, dengan terbatasnya kartu Pokemon yang sangat langka dijual dengan angka 5 digit atau bahkan 6 digit.

Sementara itu biaya rata-rata uang sekolah meningkat dengan pesat, dikarenakan ekonomi negara yang sekarang menurun juga karena sebab dari pandemi saat ini. Hal tersebut dapat menyebabkan banyak siswa yang merasa lebih sulit untuk dapat memperoleh pendidikan tinggi.

Ada seorang mahasiswa yang berhasil mengubah hobi masa kecil favoritnya menjadi sesuatu yang dapat menjamin kehidupan masa depannya secara finansial. Yaitu dengan menjual kartu Pokemonnya.

Sesuai laporan dari FOX 5 Atlanta, seorang mahasiswa Universitas Georgia Utara bernama Caleb King telah menjual koleksi kartu Pokemon miliknya seharga sekitar $ 80.000 di eBay. Caleb King telah membeli kartu-kartu itu pada tahun 2016 hanya dengan $ 4.000.

sumber : techbeezer.com

Dengan penjualan tersebut, dia menghasilkan peningkatan yang menakjubkan, yaitu 20 kali lipat. Dia berencana menggunakan keuntungannya untuk mendanai sekolah kedokterannya.

Baca juga : Pokemon GO Memiliki Penghasilan Tertinggi Untuk Saat Ini

Yang lebih mengesankan lagi adalah bahwa koleksi 21 kartu miliknya saat ini bernilai lebih dari $ 50.000, termasuk Red Cheeks Pikachu edisi pertama yang langka senilai hingga $ 20.000. Padahal orang tua Caleb King sudah mencegahnya untuk jangan menghabiskan ribuan dolar demi kartu Pokemon, tetapi dia akhirnya bisa membuktikannya hasil penjualannya saat ini.

Pada tahun ini, kartu Pokemon telah melunjak tinggi nilainya dan banyak tokoh terbesar di internet mengikuti tren ini. YouTuber kontroversial Logan Paul membeli kartu Charizard yang sangat langka dengan harga $ 150.000.

Sementara streamer dan pensiunan rapper Logic membeli kartu serupa seharga lebih dari $ 200.000. Paul juga memiliki kartu senilai $ 25.000 yang hampir dimakan oleh anjingnya.

Meskipun dia masih memiliki kartu itu, nilainya telah anjlok karena kerusakan yang cukup parah yang terjadi pada kartunya. Dan apakah kegilaan kartu Pokemon pada tahun ini akan berlanjut atau tidak sampai tahun 2021 dan seterusnya? Jika tidak, Caleb King mungkin harus menjual kartunya sesegera mungkin agar menghindari dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Bagikan