Visualisasi Gerakan Anime Beastars Terinspirasi Oleh Game Animal Crossing: New Horizons

Sepanjang tahun lalu, Animal Crossing memang telah menjadi game populer pada saat itu. Harus diakui bahwa pandemi COVID-19 ini juga memberikan dampak baik seperti kesuksesan dan kepopulerannya game Animal Crossing: New Horizon ini.

Namun, Pandemi COVID-19 ini juga memaksa kita untuk terus berada di rumah. Tidak hanya kita, namun perusahaan – perusahaan game hingga studio anime harus menerapkan kebijakan baru yaitu bekerja dari rumah.

Nah karena itulah Studio Orange, studio yang menggarap anime Beastars, mengungkapkan melalui Twitter bahwa studio tersebut telah menggunakan Animal Crossing sebagai cara animator untuk memvisualisasikan geraknya.

Selain karena kebijakan untuk bekerja dirumah, alasan untuk menggunakan Animal Crossing adalah karena memang tidak ada cara bagi aktor untuk memvisualisasikan gerakan secara langsung.

Baca juga: 10 Game PC Terbaik Yang Bisa Buat Karakter Sendiri

Disisi lain, Animasi CGI 3D yang digunakan Beastars tidak seperti kebanyakan anime lainnya. Seringkali, animasi 2D adalah standar dalam hal anime. Namun mengingat kepopulerannya  Beastars, penggunaan animasi CGI dalam anime mulai menjadi hal yang biasa.

Fakta bahwa Studio Orange berhasil menggunakan video game sebagai cara untuk memvisualisasikan adegan dalam anime sangat mengesankan. Menarik untuk melihat Studio mana lagi yang akan menggunakan game sebagai inspirasinya.

Animal Crossing: New Horizons tersedia di Nintendo Switch

Bagikan